Yearn.Finance (YFI), Berhasil Kalahkan Bitcoin (BTC)

Yearn.finance


Sibray - hallo brays whats up! Sudah profitkah kamu hari ini?

Hari ini kita di kejutkan dengan coin baru yang baru lahir bulan juli 2020, Yaitu yearn.finance(yfi) yang sekrang telah melampaui harga crypto terkemuka saat ini yaitu Bitcoin(btc)

Yearn.Finance sendiri adalah sebuah token komunitas DeFi. Sektor DeFi baru-baru ini mencapai rekor $ 4,23 miliar dalam nilai total terkunci, jadi mengapa Yearn Finance mendistribusikan pasokan token penuhnya kepada penggunanya?

Karena protokol Keuangan Terdesentralisasi terus tumbuh di semua lini, infrastruktur mereka tumbuh bersama mereka. 

Sementara nilai total USD yang dikunci di DeFi baru-baru ini mencapai titik tertinggi sepanjang masa di $ 4,23 miliar , masalah likuiditas juga menjadi tantangan dan ini mengarah pada penciptaan kumpulan likuiditas terdesentralisasi seperti Uniswap dan Balancer. Kumpulan ini menyediakan likuiditas ke platform DeFi melalui kontrak pintar dan menawarkan bunga kepada penyedia likuiditas.

Ledakan DeFi terbaru sebagian didorong oleh penambahan insentif hadiah dalam pemberian pinjaman dan popularitas pertanian hasil yang meningkat pesat. Proses ini melibatkan pengguna yang memainkan protokol untuk "menambang" token hadiah dengan berpindah dari satu aset ke aset mana pun yang paling menguntungkan.

Ini tampaknya telah dimulai oleh protokol pinjaman dan kredit seperti pemberi pinjaman yang memberi penghargaan majemuk dengan token COMP , bersama dengan suku bunga dasar dalam upaya untuk meningkatkan likuiditas. 

Pada bulan Juli, kumpulan likuiditas baru yang disebut Yearn Finance menjadi andalan karena 30.000 token Yearn ( YFI ) dicetak dan didistribusikan kepada pengguna, menurut Flipside Crypto .

Tata kelola yang terdesentralisasi dan distribusi yang adil ada di DeFi

Dalam upaya untuk mengotomatiskan proses pertanian hasil, Yearn.Finance meluncurkan serangkaian kontrak pintar yang memaksimalkan penghasilan dengan secara otomatis mengubah kumpulan likuiditas sesuai dengan siapa pembayar tertinggi. Melalui mekanisme taruhan multi-token, pengguna protokol Yearn.Finance juga dapat menerima YFI, token tata kelola.

Token tata kelola tidak memberikan akses ke dividen atau insentif moneter lainnya. Sebaliknya, mereka digunakan sebagai chip pemungutan suara yang memungkinkan pengguna untuk secara kolektif memutuskan lintasan platform, sehingga membuatnya benar-benar terdesentralisasi. 

Pada tanggal 17 Juli, pendiri Yearn.Finance, Andre Cronje, mendistribusikan seluruh pasokan awal YFI kepada pengguna protokol di tiga kolam likuiditas terpisah. Ya, ini benar. Seluruh persediaan YFI telah didistribusikan dan tim tidak menyimpannya untuk mereka sendiri. 

Menurut tim di belakang YFI, pendistribusian dilakukan dalam upaya:

“Menyerahkan kendali ini (kebanyakan karena kami malas dan tidak ingin melakukannya), kami telah merilis YFI, token pasokan 0 yang sama sekali tidak berharga. Kami tegaskan, ini memiliki 0 nilai finansial. Tidak ada pra-tambang, tidak ada penjualan, Anda tidak bisa membelinya, tidak, tidak akan di uniswap, tidak, tidak akan ada lelang. Kami tidak memilikinya. ” 

Pada akhirnya, tujuan distribusi adalah untuk mendelegasikan hak tata kelola (dan tanggung jawab) kepada komunitas dengan cara yang terdesentralisasi dan adil, sesuatu yang tetap cukup revolusioner untuk ruang crypto pasca-ICO. 

Apakah DeFi jatuh tempo atau dalam fase gelembung

Sejak terdaftar di Uniswap, harga YFI naik lebih dari 4.000% dalam satu hari dan saat ini berada di $ 3.674. Cronje sebelumnya mengatakan kepada Cointelegraph bahwa dia "tidak tahu" mengapa harga token naik begitu banyak karena dia hanya ingin "mendistribusikan hak suara".

Dengan demikian, DeFi dan mania pertanian hasil saat ini agak mengingatkan pada kegilaan ICO 2017 ketika token tanpa nilai dipompa tanpa alasan yang jelas dan bahkan proyek dengan nama seperti "Token Ethereum yang Tidak Berguna" mampu mengumpulkan sejumlah besar uang. 

Beberapa orang mungkin menyimpulkan bahwa spekulasi yang merajalela mengambil alih sektor ini dan bahwa kegemaran pertanian hasil panen terbaru pada akhirnya akan memiliki dampak negatif yang sangat besar pada seluruh ekosistem DeFi . 

Misalnya, pada pertengahan Juli, mekanisme reward Compound mendorong harga Basic Attention Token ( BAT ) ke ketinggian yang tidak wajar sebelum COMP mengubah mekanisme reward mereka .

Meskipun ini adalah masalah yang valid, kumpulan likuiditas tampaknya menambah nilai dan meningkatkan utilitas ke banyak platform DeFi. 

Fakta bahwa YFI dan semakin banyak token tata kelola dioperasikan sepenuhnya oleh komunitas perwakilan mereka merupakan langkah maju yang positif karena ini akan semakin mendemokratisasi ruang kripto dan melestarikan gagasan desentralisasi yang dibangun di seluruh sektor. Sumber cointelegraph.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GlobalHive, Faucet ZCASH(Zec) Setiap Hari Langsung WithDraw Indodax

Cara Atasi File .Rar Tidak Bisa Dibuka 'The Archive is either in unknown format or damaged' 100% Ampuh

ClipClaps, Aplikasi Penghasil $ Dollar Terbaik Saat Ini